Rabu, 15 September 2010

PENDAHULUAN

A.     Sejarah Singkat DKM Al A'laa

Berdirinya DKM Al A'laa dilatar bekalangi oleh terbentuknya kepengurusan RW 014 blok F Puri Cendana periode 2003-2006 yang dipimpin oleh Bapak Towil Ananto.
 Kemudian setelah dirasa sudah saatnya  masyarakat muslim yang  mayoritas di blok F memiliki sebuah tempat  untuk beribadah, lalu para pengurus RW membentuk panitia Pembangunan Masjid yang bernama Masjid Jami' Al A'la dan terpilihnya Bapak H. Ardiansyah sebagai ketua panitia. Untuk iuran dana pembangunan maka setiap keluarga muslim dikenakan minimal Rp 10.000 perbulannya. 
Setelah satu tahun berjalan, ada satu warga yang bernama Bapak Agus Suprapto dari RT 003 mengusulkan untuk membuat proposal permohonan dana bantuan masjid ke Yayasan Al Huda di Bogor yang bekerja sama dengan donatur dari negeri Timur Tengah. Setelah disetujui lalu dibangunlah sebuah Masjid yang kemudian dinamakan Al Farouk sesuai dengan nama donaturnya. Pembangunan dimulai dari 5 Desember 2004 ~ 5 April 2005. Lalu dibentuklah kepengurusan DKM Al Farouk periode 2005-2008 dan terpilih Bapak Rosyad sebagai ketuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar